Sempat Dicuri Maling, Motor Perempuan Cantik Asal Probolinggo Akhirnya Kembali

Kapolsek Lumbang menyerahkan motor yang sempat dicuri maling kepada Amalia, pemiliknya, di depan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana.

PROBOLINGGO, ZonaBerita.id – Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo mengembalikan satu unit sepeda motor milik korban pencurian.

Korban pencurian itu adalah Amalia Nur Hasanah (20), warga Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan motornya yang dicuri, jenis Honda Beat nopol N-4386 MF.

Kasus pencurian ini pun berhasil diungkap Polres Probolinggo, selanjutnya dikembalikan kepada korban ketika Apel di Mapolres Probolinggo, Rabu (13/3/2024).

Motor itu langsung diserahkan Kapolsek Lumbang di depan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana kepada Amalia, usai apel pemberian penghargaan personel Polres Probolinggo yang berprestasi.

Kejadian motor Amalia dicuri maling, pada Minggu (3/3/2024) lalu, saat kendaraannya parkir di ruang tamu rumahnya.

Kapolres Probolinggo Wisnu Wardana mengatakan, kasus pencurian motor yang dilaporkan di Polsek Lumbang langsung direspon dan dilakukan penyelidikan hingga didapati informasi bahwa motor korban dipakai oleh SP yang merupakan warga Kecamatan Tongas, Desa Purut Lumbang.

“Setelah menerima informasi tersebut, personel segera bergerak ke lokasi dan mengamankan pelaku dan juga barang bukti ke Mapolsek Lumbang,” kata Wisnu Wardana.

Lebih lanjut dia menambahkan setelah proses penyidikan terhadap pelaku telah selesai, kendaraan tersebut sudah dapat diserahkan kembali ke korbannya.

“Hari ini kami menyerahkan kembali kendaraan korban yang sempat dicuri pelaku,” tuturnya.

Sementara itu, usai menerima motornya dengan haru Nurul sebagai pelapor berterima kasih kepada pihak Kepolisian.

“Terima kasih kepada Kapolres Probolinggo dan juga Polsek Lumbang, yang mana telah menindaklanjuti laporan saya terkait kasus pencurian dan alhamdulillah saya tidak nyangka kalau sepeda motor saya kembali,” ucap Nurul. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *